Cara Membersihkan Bekas Stiker Yang Melekat Tanpa Merusak Permukaan Benda

Tips Cara Menghilangkan Bekas Lem Stiker Yang Menempel ( Tanpa Harus Merusak Permukaan Benda ) | mungkin dari kita pernah mau membuang bekas tempelan stiker yang melekat pada permukaan motor, kendaraan beroda empat atau di tempat-tempat lainnya, bahkan terkadang pada permukaan laptop juga kita pasang stiker macam macam dan suatu dikala kita sudah mulai bosan melihat stiker tersebut, dan mau menghilangkan stikers tersebut, ketika mencabutnya dengan sembarangan niscaya akan membekas lem pada dasar kawasan tersebut, dan menjadikan kesan buruk pada benda tersebut.
Biasanya kita mengambil jalan pintas mengambil cairan kimia atau minyak bensin (premium) dan ini sangat berbahaya dan sanggup merusak permukaan yang kita gosok dengan minyak bensin tersebut, warna dari permukaan tersebut akan eksklusif menjadi kusam atau terlihat pudar, kemudian jikalau kita terlalu keras menekan permukaan yang terkena lem stiker tadi sanggup bisa ikut terkikis oleh bensin/kimia tadi.
Lalu apabila kita memakai bensin atau zat kimia lainnya dalam membersihkan  bekas lem tersebut, bila kita tidak cepat membersihkan, maka kotorannya meleleh yang akan menyebar dan mengering sampai melebar kesegala arah, cara terbaik membersihkan selain memakai zat kimia sangat mudah. simak baik-baik

Cara Membersihkan Bekas Stiker Yang Menempel Tanpa Merusak Permukaan Benda
  1. Ambil kapas secukupnya atau kain kemudian tumpahkan/teteskan minyak angin atau sanggup juga minyak kayu putih secukupnya ya.
  2. Oleskan dan gosokan pada bekas lem stiker yang melekat pada benda yang akan kita bersihkan,
  3. dan Hasilnya ‘’cling’’, higienis tanpa kusam, kulit permukaan benda tidak mengelupas/terkoyak, serta kotoran yang tertinggal dan tidak meleleh kemana-mana, andai  melelehpun tetap gampang di bersihkan alasannya yaitu sifat minyak kayu putih / minyak angin ini tidak gampang menguap sehingga kotoran tadi tidak akan mengering/mengeras.

Lalu ada lagi fungsinya minyak kayu putih/minyak angin, diantaranya yaitu :

  • mengobati sakit perut
  • masuk angin
  • membuka baut yang ‘’karatan’’ atau baut yang sulit di buka

Teteskan minyak angin  atau minyak kayu putih di permukaan baut yang sulit dibuka. diamkan barang sejenak supaya minyaknya meresap kedalam sela sela tersebut, buka baut yang sudah karatan atau yang susah dibuka tadi, dan taraaaaa… ! biasanya sanggup terbuka, dan tidak terlalu  susah lagi, demikian tips ringan dan sederhana ini semoga bermanfaat bagi sahabat sahabat bagi yang belum tahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *